Purwokerto, 1 Oktober 2024 – SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap 1 Oktober. Upacara yang berlangsung khidmat ini sekaligus menjadi momen bersejarah bagi para siswa, karena digelar bersamaan dengan pelantikan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2024/2025.

Upacara dipimpin oleh Waka Humas dan Binpres, Ustazah Ninda Airin Gita Puspita, S.Pd., dalam amanatnya menekankan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai landasan berbangsa dan bernegara. “Pancasila bukan sekadar dasar negara, melainkan panduan hidup yang harus kita tanamkan dalam diri dan praktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai generasi penerus, kalian harus menjaga kesatuan bangsa dengan semangat gotong royong dan kebersamaan,” ujar Ustazah Ninda dalam sambutannya.

Selain memperingati Hari Kesaktian Pancasila, momen ini juga menjadi acara penting bagi sekolah, karena dilanjutkan dengan prosesi pelantikan pengurus OSIS baru. Ketua OSIS putra terpilih, Faiz Rajendra Putra Hartono dan ketua OSIS putri terpilih, Amarsya Neifa Najmi bersama 25 anggota lainnya dilantik secara resmi di hadapan seluruh siswa, guru, dan staf. Dalam pidato pelantikannya, Ketua Osis Putri menyatakan komitmennya untuk menjadikan OSIS sebagai wadah aspirasi siswa dan sarana untuk meningkatkan prestasi sekolah.

Pelantikan pengurus OSIS baru ini menandakan dimulainya berbagai program dan kegiatan sekolah yang dipimpin oleh siswa. Program-program tersebut dirancang untuk mengembangkan bakat dan kemampuan siswa, serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kepemimpinan. Semoga semangat Pancasila dan kepemimpinan baru OSIS dapat memberikan inspirasi bagi seluruh siswa dalam mengembangkan potensi mereka demi masa depan yang lebih cerah.