Belum punya akun? Register / Login

Visi dan Misi

VISI DAN MISI
SMA IT AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH PURWOKERTO
TAHUN PELAJARAN 2014/2015

 

Visi

Menjadi sekolah Islam teladan yang berprestasi tinggi dan berwawasan global.

Misi

1. Melaksanakan pembiasaan amal saleh dan akhlak mulia.

2. Mewujudkan suasana belajar yang kondusif dan menyenangkan.

3. Melaksanakan peningkatan mutu secara berkelanjutan.

4. Melaksanakan pembiasaan berbahasa asing (Arab dan Inggris).

5. Meningkatkan keunggulan kompetitif melalui inovasi pembinaan siswa berbasis teknologi terkini.

 

SEKILAS TENTANG SMA IT AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH PURWOKERTO

 

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto adalah sekolah menengah yang saat ini secara simultan selalu berusaha  menjadi salah satu institusi pendidikan yang terkemuka di wilayah Jawa tengah. Penggalian potensi sekolah dan optimalisasi terus dilakukan dengan tetap komitmen memegang teguh nilai-nilai keislaman yang agung, sehingga prestasi-prestasi yang membanggakan terus terukir di usia yang masih tergolong sangat muda. Hal tersebut yang menjadi alasan beberapa siswa dari luar wilayah Banyumas (Bumiayu, Banjarnegara, Cilacap, Purbalingga, dan Kebumen) dengan sengaja menempuh pendidikan menengahnya di sekolah tercinta ini.

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berdiri pada Juli 2008, sehingga sekarang (2014) belum genap 6 tahun. Alumni yang telah diluluskan baru sejumlah 70 anak yang tersebar di beberapa PTN dan PTS terkemuka, seperti: ITB, UGM, Undip, Unsoed, Unibraw, UNY, dan Unpad. Beberapa alumni sudah mencetak prestasi yang membanggakan di kampusnya. Kondisi sekarang sekolah memiliki jumlah total siswa 286 anak dengan masing-masing level 4 rombel.

Secara geografis SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto terletak di wilayah Kelurahan Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur, dengan luas sekitar 3.377 m2. Tempat yang sangat strategis karena dekat dengan Unsoed, GOR Satria, dan fasilitas publik yang lain sehingga memudahkan sekolah menjalin kerja sama dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran.

Visi yang diusung adalah menjadi sekolah Islam teladan yang berprestasi akademik tinggi dan berwawasan global menjadikan seluruh SDM sekolah yang berjumlah 40 orang selalu berusaha keras untuk mencapai visi tersebut dengan berbagai upaya. Upaya-upaya yang telah dilakukan terus menuai hasil baik di tingkat propinsi maupun nasional. Termasuk upaya meningkatkan penguasaan bahasa asing dengan target magang di sekolah internasional dan home stay.

Ditulis oleh Admin 2012-10-12 14:26:28

Artikel Terkait