Belum punya akun? Register / Login

Siswa Teladan, Siap Jadi Panutan!

Senin 6 Januari 2014, Rofik Anhar, S.H.I selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan mengumumkan 2 nama yang menjadi siswa teladan. Siswa putri yang terpilih adalah Nurin Jannatin dari kelas X-3. Sedangkan dari siswa putra  adalah Muhammad Ilham Syahroni dari kelas XI IPS 1.

Pemilihan siswa teladan dilakukan setiap pergantian semester. Predikat menjadi siswa teladan merupakan tanggung jawa guru dalam memberikan kepercayaan kepada siswa yang terpilih untuk menjadi teladan bagi teman-temannya. “Menghargai guru, semangat dalam menuntut ilmu, berkhlak baik, dan rajin beribadah adalah hal yang sangat penting untuk menjadi siswa teladan,” ujar Muhammad Ilham Syahroni yang kerap disapa Ilham. Lelaki kelahiran Pekanbaru, 1 September 1996 ini memiliki cita-cita besar untuk menjadi pengusaha. Ia terus berusaha untuk meraih cita-citanya, namun tentu saja hal ini diiringi dengan doa pula. Ilham dan Nurin terpilih menjadi siswa dan siswi teladan berdasarkan beberapa kriteria yang sudah ditentukan oleh PJ Bina Akhlak.

“Alhamdulillah bersyukur sekali bisa menjadi siswa teladan. Ini benar-benar sangat diluar dugaan, tapi ini juga artinya tanggung jawab saya semakin besar,” ujar Nurin Jannatin. Baginya, ini merupakan hal yang tidak pernah terlintas di benaknya. Sebab, Ia sendiri merasa baru di Purwokerto dan beradaptasi dengan berbagai hal yang baru pula.

Wanita kelahiran Wonosobo 30 Januari 1998 ini memegang prinsip dalam hidupnya bahwa jika masih bisa berlari, kenapa harus terus berjalan? Ia lebih memilih untuk menyelesaikan pekerjaan dan kewajibannya dalam satu waktu sekaligus tanpa menunda-nunda. Ambisi besarnya untuk bisa menjadi dokter terus memacunya untuk semakin giat dalam berusaha dan berdoa. Moto hidupnya hanya satu. Disiplin memang bukan segalanya, tapi segalanya harus dengan disiplin.

Ditulis oleh Radius Post 2014-02-10 14:01:59

Artikel Terkait