Belum punya akun? Register / Login

Menjadi Orang yang Dicintai

Menjadi Orang Yang Dicintai

Penulis:Ahmad Mahmud Faraj

Penerbit:Khatulistiwa Press

Cetakan I:Februari 2009

Tebal Buku:263 hlm

Harga:Rp 35.000

Meraih Sukses Dalam Pergaulan

Manusia adalah mahluk sosial artinya manusia memerlukan orang lain dalam kehidupannya, Seseorang akan mengalami kesulitan jika ia hidup sendirian, tidak ada teman maupun kawan. Hidupnya akan merana dan kesepian. Sehingga ia akan berusaha mencari teman atau sahabat sebanyak-banyaknya.

Mencari seorang teman/sahabat tentulah tidak semudah dibandingkan dengan mencari musuh. Dengan mendapatkan teman yang baik maka ia akan membantu dikala kita mendapatkan kesusahan. Oleh karena itu kita mencari teman sebanyak-banyaknya. Seperti nasihat Lukmanul Hakim untuk anaknya,"Wahai buah hatiku, carilah seribu sahabat dalam pergaulan, karena seribu sahabat itupun masih sedikit. Dan janganlah engkau mencari musuh walau cuma seorang karena satu orang musuh itu tergolong banyak"

Pesan Lukmanul Hakim tersebut menganjurkan mencari teman/sahabat dan menjauhi mendapat musuh.

Islam mengajarkan untuk senantiasa menjaga hubungan yang baik dengan manusia yang lain (hablumminnas) disamping menjaga hubungan dengan Allah SWT (hablumminallah).

Diantara anugrah dan nikmat Allah SWT kepada orang-orang mukmin ialah mereka dijadikan bersaudara antaraa satu dengan yang lainnya, dan Dia mempersatukan hati kaum muslimin.

Allah SWT berfirman,

“Dan berpegang teguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai-berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliyah) bermusuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara;sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka,lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah, Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk” (Ali ‘Imran:103)

Salah satu cara meraih sukses dalam pergaulan adalah kita dicintai oleh orang lain. Cara mendapatkan cinta dari orang lain adalah:

1.  cintailah diri sendiri sebelum mencintai orang lain

2.  buatlah orang lain membutuhkan kita dan merasa kehilangan bila ia tidak berada di tengah mereka.

3.  menciptakan kesan baik di hati orang lain

Di dalam buku ini juga disampaikan bagaimana pentingnya salam, bersikap lemah lembut, tawadhu’, mengapa anda dijahui orang dan lain sebagainya.

Ketika penulis ditanya, bagaimana banyak sahabat bisa direngkuh? Penulis menjawab: ‘Dengan Cinta!”Tebarkan cinta dan kasih anda kepada orang-orang di sekeliling Anda, maka Anda akan dapat merebut hati mereka”

Kehadiran buku ini diharapkan menjadi ‘lilin terng’bagi setiap manusia, khusunya kaum muslimin, agar mereka bisa diterima di tengah masyarakat, dan tidak menjadi benalu bagi orang lain.’


Ditulis oleh Dwi Nur Handoyo 2014-03-21 10:51:03

Artikel Terkait